Senin 23 Jan 2017 12:41 WIB

Lorenzo dan Dovizioso Tim Sempurna untuk Ducati

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).
Foto: EPA/Giorgio Benvenuti
Dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tes rider Ducati Corse, Michele Pirro mengatakan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso rekan tim sempurna dalam MotoGP tahun ini. Pirro bersama Casey Stoner akan datang lebih dulu ke Sepang, Malaysia 25 Januari, menyusul kedua pembalap utama 30 Januari 2017.

"Pekan depan kami akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk musim ini. Jorge pastinya mengalami perubahan signifikan. Kami menyadari masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Pirro, dilansir dari Speedweek, Senin (23/1). Pria 30 tahun ini menilai, Desmosedici 2017 semakin sempurna dan siap membuat langkah besar ke depan.

Sepeda motor Ducati sudah siap 80 persen untuk mengikuti balapan musim ini. Tahun lalu, kata pembalap Italia ini, Ducati siap bertarung untuk gelar juara dunia meski gagal. Tahun ini tim The Reds lebih kompetitif. "Jorge memang harus beradaptasi, namun kami memiliki segalanya untuk menjadi yang terbaik. Dalam jangka panjang kami akan membuat motor ini lebih mudah dikemudikan," katanya.

Pirro meyakini Lorenzo dan Dovi adalah pasangan pembalap sempurna untuk Ducati. Keduanya sangat seimbang dan saling melengkapi. Lorenzo sudah memenangkan banyak podium ketika bersama Yamaha, sementara Dovi terus memicu energinya bertumbuh sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement