Senin 23 Jan 2017 12:35 WIB

Jonas Folger Sebut Vinales Lebih Agresif dari Rossi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Jonas Folger
Foto: EPA
Jonas Folger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pendatang baru MotoGP 2017, Jonas Folger selesai mengikuti uji coba di Sepang, Malaysia bersama Tech3 Yamaha. Pada kesempatan tersebut dia juga memelajari informasi tentang dua pembalap utama Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. "Maverick membalap lebih agresif daripada Rossi dan Jorge Lorenzo. Rem Rossi sangat kuat dan responsnya cepat, sementara Maverick sangat agresif," kata Folger, dilansir dari Speedweek, Senin (23/1).

Selisih waktu Folger dengan dua pembalap utama dalam uji coba di Sepang semakin kompetitif. Tes pertama Folger hanya terpaut 0,983 detik, sementara tes kedua menyempit menjadi 0,239 detik dari Rossi. Folger selama ini belajar banyak dari gaya membalap Rossi dan Lorenzo mengendarai YZR-M1. Itu karena kedua pembalap ini paling lama menghabiskan waktu bersama tim Garpu Tala.

Pembalap Yamaha dalam analisis Folger menggunakan rem di tikungan dengan cara berbeda-beda. Dirinya pun masih terus menyesuaikan diri dengan gaya pengereman Yamaha, termasuk memosisikan tubuh saat mengerem. "Anda perlu memberi lebih banyak tekanan pada kaki pada motor Yamaha," katanya.

Tes terakhir di Sepang, menurut Folger berjalan sangat baik. Dia merasa uji coba empat trek masih  kurang. Folger pun berharap bisa membalap penuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement