Jumat 20 Jan 2017 14:42 WIB

'Pol Espargaro Seperti Sekaleng Pop Corn’

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Pol Espargaro.
Foto: EPA/Tracey Nearmy
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Pol Espargaro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kepala Kru Red Bull KTM Factory, Paul Trevathan menyamakan mantan juara dunia Moto2, Pol Espargaro seperti sekaleng pop corn. Ia sangat antusias dengan kekuatan karakter Espargaro di MotoGP untuk KTM tahun ini.

Menurut Trevathan, Espargaro mempunyai teknik umpan balik yang metodik selama tes di Valencia. Pembalap 25 tahun itu sudah lebih dekat dengan rekan satu timnya, Bradley Smith dan test rider, Mika Kallio sembari memperkenalkan diri dengan kru barunya.

"Dia seperti sekaleng pop corn. Sikapnya fantastis. Akan ada hari-hari gelap dan saat ketika Anda membutuhkan karakter seperti dia," kata Trevathan, dilansir dari Crash, Jumat (20/1).

Trevathan menilai Espargaro sangat pandai memberi umpan balik bagi kru. Setiap orang memiliki cara sendiri menjelaskan masalah dan tugas kru mencoba memecahkan masalah itu. "Dia (Espargaro) mengatakan, "Aku butuh ini" dan kemudian tetap melaju. Dia memang memiliki masalah berbeda di setiap sudut, dan hal ini menurut saya positif," ujarnya.

Trevathan menilai KTM seperti sebuah perpustakaan. Seluruh kru harus mengisi perpustakaan itu demi meraih perbaikan terus menerus di MotoGP. Espargaro mengakhiri tes di Valencia dengan rekor menggemberikan, tercepat ke-17 dengan selisih waktu hanya 1,8 detik dari Maverick Vinales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement