Jumat 20 Jan 2017 14:32 WIB

Rossi Sebut Motor Baru Yamaha Bisa Jadi yang Tercepat

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Valentino Rossi
Foto: EPA/TRACEY NEARMY
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales resmi memperkenalkan tunggangan baru mereka YZR-M1 di Madrid, Spanyol. The Doctor menyebut motor baru Yamaha sangat berpotensi memenangkan kejuaraan dunia tahun ini. “Bagi saya, motor kami sangat baik, sangat kuat, dan dengan ban baru kami akan menjadi yang tercepat sejak lap pertama," katanya, dilansir dari Crash, Jumat (20/1).

Legenda MotoGP ini mengatakan tak ada perubahan besar dari desain motor, hanya tim menyempurnakan setiap komponenn yang ada. Yamaha lebih meningkatkan kualitas motornya di paruh kedua musim balapan setelah belajar dari pengalaman tahun lalu.

"Kami harus bekerja keras di paruh kedua balapan karena terlihat di paruh kedua musim kemarin kami lemah, terutama dibanding Honda yang melakukan kemajuan. Kami harus berusaha di sana," tambahnya.

Rossi dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih dijagokan bersaing ketat meraih  mahkota MotoGP tahun ini. Itu karena kedua pembalap ini masih bertahan dengan tim lama, tak seperti pembalap lain yang berganti tim sehingga membutuhkan penyesuaian.

Vinales baru bergabung dengan Yamaha setelah sekian lama bersama Suzuki. Jorge Lorenzo juga hijrah ke Ducati, sementara Andrea Iannone ke Suzuki. "Lorenzo membuat langkah bersejarah, setelah sembilan tahun bersama Yamaha dan akhirnya ke Ducati. Akan sangat menarik untuk melihat kinerjanya. Vinales juga baru di Yamaha, dan Iannone di Suzuki. Jadi, saya pikir mereka sangat menarik, tapi pastinya tak mudah," katanya.

Sembilan pembalap berbeda tahun lalu naik podium MotoGP 2016. Pembalap Italia ini memproyeksikan setidaknya enam pembalap berbeda potensial memenangkan perlombaan tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement