Senin 05 Dec 2016 14:40 WIB

Hasil Tes Vinales Bikin Rossi Terkejut

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Dua pembalap MotoGP, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan).
Foto: EPA/Maurizio Brambati
Dua pembalap MotoGP, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Pembalap MotoGP, Valentino Rossi mengakui hasil tes pertama Maverick Vinales dengan motor Yamaha di Sepang membuatnya terkejut. Rekan satu timnya itu akan menjadi lawan terberat sebagaimana halnya Jorge Lorenzo yang kini hijrah ke Ducati.

Vinales langsung mengendarai YZR-M1 di Valencia dua hari setelah berakhirnya musim balapan tahun ini. Itu pertama kalinya Rossi memberi pujian untuk Vinales. Rossi sembari bercanda bahkan mengatakan dirinya lebih suka Yamaha mempekerjakan pembalap lain, selain Vinales.

"Saya lebih suka seseorang seperti Dani Pedrosa sebagai rekan satu tim, usianya lebih tua. Setelah tes pertama, saya menyadari Vinales akan memberi saya banyak 'masalah' sebagaimana Lorenzo," kata Rossi, dilansir dari Motorsport, Senin (5/12).

Pembalap Italia ini sempat membahas hubungannya dengan Lorenzo masih begitu tegang karena kejadian akhir 2015. Sejak itu, hubungan mereka tak pernah sama. "Dengan Vinales mungkin sedikit lebih baik," katanya.

Marc Marquez dari Repsol Honda juga menerima perhatian khusus. Rossi memuji pembalap Spanyol itu karena berbakat. Namun, pada saat yang sama juga mengkritiknya karena kejadian 2015. “Untungnya Marquez bukan rekan setim saya. Di antara kami tak ada apa-apa lagi. Hubungan sudah membaik. Sebagai seorang pembalap, dia (Marquez) sangat cepat dan pantang menyerah.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement