Selasa 29 Nov 2016 08:58 WIB

Lorenzo Jajal Mobil Balap Lewis Hamilton

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Jorge Lorenzo
Foto: EPA/TRACEY NEARMY
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI – Pembalap baru Ducati, Jorge Lorenzo menyempatkan diri menjajal mobil balap milik sahabatnya yang juga pembalap F1, Lewis Hamilton di Abu Dhabi. Juara dunia MotoGP 2015 itu sekaligus menghabiskan agenda liburannya di Dubai.

"Itu pengalaman luar biasa. Banyak perbedaan antara pembalap F1 dengan MotoGP, misalnya Anda harus mengerem 50 meter di depan. Grip di sudut-sudutnya menakjubkan. Ini jelas berbeda dengan MotoGP," kata Lorenzo, dilansir dari Speedweek, Selasa (29/11).

The Mallorca juga sempat berkomentar terkait peluang gelar juara dunia bersama Ducati tahun depan. Baginya, itu bukan tantangan mudah. "Yang jelas, sejauh ini hanya Casey Stoner yang berhasil menjadi juara dunia bersama Ducati pada 2007. Jadi, ini pasti sulit. Kita harus memperbaki kelemahan dan meningkatkan kinerja," ujarnya.

Lorenzo memiliki kedekatan dengan tim Marcedes. Keduanya bahkan sempat menguji mobil jet darat baru di Sirkuit Silverstone beberapa waktu lalu. Lorenzo berjumpa dengan Hamilton dan memberinya semangat jelang balapan final.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement