Ahad 30 Oct 2016 00:50 WIB

Redding Ganti Kepala Kru untuk Musim Balap 2017

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Pembalap OCTO Pramac Yakhnich, Scott Redding.
Foto: EPA/Maurizio Brambatti
Pembalap OCTO Pramac Yakhnich, Scott Redding.

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG – Pembalap MotoGP, Scott Redding mengganti kepala krunya dari Giacomo Guidotti menjadi Kristen Pulpin di skuat Octo Pramac Yakhnich mulai tahun depan. Guidotti juga direkrut oleh Dani Pedrosa dari Repsol Honda sebagai kepala mekanik menggantikan posisi Ramon Aurin. “Memiliki kepala kru baru sama rasanya seperti memiliki motor baru,” kata Redding, dilansir dari Crash, Sabtu (29/10).

Sebagai seorang teknisi di Ducati Corse, Pulpin sudah akrab dengan motor Ducati sepanjang tahun. Pulpin juga pernah menjadi kepala kru Andrea Dovizioso sejak 2013 hingga 2015 dan telah menjadi bagian dari pabrik Bologna sejak 2002. “Dia bukan orang asing bagi saya,” kata Redding.

Redding dan Guidotti telah bekerja sama setahun terakhir. Kepala kru terlama yang pernah bekerja dengannya adalah Pete Benson saat masih membalap di seri Moto2, yaitu sekitar empat hingga lima tahun. Redding mengaku, pada awalnya cukup terpukul mengetahui Guidotti dipinang Pedrosa ke pabrikan utama. “Giacomo termotivasi untuk mencoba hal baru. Saya harus menerima itu dan bekerja sebaik mungkin dengan orang-orang di pabrik," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement