Ahad 26 Jun 2016 21:16 WIB

Jack Miller Beri Kejutan Asapi Marc Marquez di GP Assen

Rep: Ali Mansur/ Red: Angga Indrawan
Jack Miller
Foto: reuters
Jack Miller

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Marc VDS, Jack Miller secara mengejutkan mampu menjuarai balapan di sirkuit Assen, Belanda. Pria berkebangsaan Australia itu mengumngguli pembalap beken, Marc Marquez yang finis di urutan kedua. Dalam balapan pada Ahad (26/6) malam itu diwarnai sejumlah insiden terjatuhnya sejumlah rider, seperti Valentino Rossi, dan juga pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Selain itu balapan di Assen itu sempat ditunda, karena hujan deras. Selanjutnya, meski Marquez hanya finis di bawah Jack Miller tapi pembalap Honda berhak memperoleh 20 poin. Kemudian finis ketiga diraih oleh Scott Redding dari Octo Pramac Yakhnic. Dengan perolehan poinnya tersebut, pembalap asal Spanyol semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan total 145 poin.

Sebelum bendera merah dikibarkan, pembalap Aspar, Yonny Hernandez sempat memimpin balapan, bahkan sempat berjarak lebih dari 3 detik dari Rossi dan Dovizioso. Sayangnya, pada lap ke-12, Yonny terjatuh. Akhirnya race harus dihentikan saat menginjak lap ke-15 untuk beberapa menit, dan balapan pun harus diulang dengan Dovizioso memimpin di depan. Sayangya pacsarestart banyak rider berjatuhan dan membuat Miller, Marquez, dan Scott Redding naik podium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement