Rabu 06 Apr 2016 20:17 WIB

Menpora Upayakan Dukungan Dana untuk Rio Haryanto

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Irfan Fitrat
Rio Haryanto
Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjanjikan akan terus berupaya menggalang bantuan dana bagi pembalap Formula 1 (F1) Rio Haryanto. Terlebih, pembalap tim Manor Racing itu sudah menunjukkan progres positif.

Menpora menilai, dari dua kali penampilan di ajang Grand Prix F1, pemuda asal Solo tersebut mampu menunjukkan peningkatan penampilan luar biasa. Rio mampu menyelesaikan 57 putaran dan menyentuh garis finis di Grand Prix Bahrain, Ahad (3/4).

Rio menduduki posisi ke-17, setelah sebelumnya gagal finis di GP Australia. “Artinya, ini menunjukkan Rio sudah menemukan jati dirinya. Tinggal ke depan harus terus didorong lagi,” ujar Menpora, di pendopo rumah dinas bupati Semarang, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (6/4).

Dorongan ini antara lain bisa melalui dukungan dana. Untuk itu, Menpora mengatakan, pihaknya bakal terus berkomunikasi dengan BUMN, pengusaha nasional, dan pengusaha lain yang berada di luar negeri untuk memberikan dukungan kepada Rio. Hingga kini, rencana untuk menggalang bantuan dana tersebut masih berproses. “Karena, kalau membantu, sponsor itu ada mekanisme yang harus dilalui,” kata Menpora.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement