Rabu 28 Oct 2015 08:51 WIB

Rossi Janji Ikuti Seri Pamungkas MotoGP di Valencia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: EPA/AHMAD YUSNI
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Juara dunia sembilan kali MotoGP Valentino Rossi akhirnya memastikan tampil dalam Grand Prix Valencia, Spanyol. Ia berjanji akan menyelesaikan seri pamungkas MotoGP musim ini, meskipun menerima hukuman tiga poin penalti dan memulai start dari nomor buncit.

Pemenang sembilan kali kejuaraan motor 1.000 cc ini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh penggemar dan pihak-pihak pendukung. Melalui akun Twitter dan Facebook, the Doctor sepertinya mendapatkan semangatnya kembali.

"Terima kasih untuk semua yang telah memberi dukungan fantastis ini. Membaca komentar dan pesan dari kalian amat membantuku mengatasi kepahitan dan kemarahan ini. Mulai hari ini, kita akan melaju untuk Valencia," tulis Rossi, Selasa (28/10) malam.

Lebih dari 370 ribu  orang telah menandatangani petisi online meminta penyelenggara MotoGP untuk mencabut hukuman untuk Rossi di Valencia. Insiden Rossi dengan Marc Marquez ternyata juga membangkitkan nasionalisme di Italia.

"Semua rakyat Italia berbaris membela Valentino," tulis Il Messaggero, dilansir dari Daily Star, Rabu (28/10).

Rossi saat ini masih unggul tujuh poin atas rekan satu timnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. Keduanya akan berebut 25 poin yang tersisa di Valencia.

Jika Rossi start paling terakhir, hampir dipastikan misi juaranya akan gagal dan Lorenzo melenggang mulus sebagai pemenang tahun ini. Namun, kemungkinan dan kejutan di dunia balapan selalu ada. 

Rossi memimpin klasemen MotoGP dengan nilai 312, unggul tujuh poin dari Lorenzo di posisi kedua.

(Baca juga: Rider MotoGP Sayangkan Insiden Sepang)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement