Ahad 26 Apr 2015 06:00 WIB

Marc Marquez Jalani Bedah Jari

Pembalap Marc Marquez.
Foto: Reuters
Pembalap Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Juara dunia MotoGP Marc Marquez menjalani pembedahan pada Sabtu (25/4) waktu setempat setelah mengalami patah jari kelingking pada tangan kirinya dalam kecelakaan saat latihan di Spanyol.

Honda mengatakan bahwa partisipasi pebalap 22 tahun pada Grand Prix Spanyol pekan depan tidak terganggu.

Marquez berada di urutan lima dengan 36 poin setelah menyelesaikan tiga balapan, sedangkan pebalap Yamaha Valentino Rossi memimpin dengan 66 poin berkat dua kali menjuarai dua balapan.

Honda mengatakan bahwa pebalap yang patah kakinya dalam kecelakaan sebelum awal musim ini selagi berlatih itu dirawat di rumah sakit di Barcelona Sabtu pagi. Hasil sinar X menunjukkan ada patah tulang.

"Kami memutuskan untuk merawat cederanya sebagaimana akan kami lakukan pada kasus sama yang menimpa pasien mana saja, dengan mengikatkan pelindung titanium pada jarinya," kata dokter Xavier Mir.

"Langkah ini akan memudahkan kami untuk memulai pemulihan fungsional setelah 24 jam dan memberi dia kesempatan membalap di Jerez."

Tim Repsol Honda sudah lebih dulu ditinggalkan pebalap Spanyol lainnya Dani Pedrosa setelah bedah untuk mengatasi masalah pada lengannya, sehingga pebalap Jepang Hiroshi Aoyama mesti menggantikannya.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement