Ahad 01 Feb 2015 12:48 WIB

Marquez: Musim Balap Tahun Ini Lebih Sulit

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Marc Marquez
Foto: AP Photo/Shizuo Kambayashi
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Pembalap andalan Honda, Marc Marquez berhasil memenangkan seri terakhir Moto GP Musim 2014 lalu di Valencia. Tahun ini, pria 26 tahun ini akan kembali bersaing dengan pembalap dunia lainnya untuk mempertahankan gelar.

"Perjuangan mencapai posisi juara tahun lalu susah. Di musim ini, bersama Dani (Pedrosa), saya siap selalu berada di lima teratas di setiap balapan," kata pembalap Repsol Honada ini dalam acara konferensi pers di Nusa Dua, Ahad (1/2).

Baby Alien, julukannya, mengakui keberadaan Valentino Rossi dari Yamaha dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa sangat kuat. Namun, Marquez optimis dengan terus berlatih, terus memahami dan mempelajari kesalahan d isetiap balapan, akan membuatnya sukses mengatasi semua kesulitan itu.

"Saya akan terus berlatih, terutama balapan di musim dingin," ujarnya. 

Kemenangan di Valencia merupakan kemenangan ke-13 Marquez pada musim kompetisi tahun lalu. Posisi kedua di tempati pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Podium ketiga ditempati Dani Pedrosa.

Marquez sukses menyelesaikan 30 lap balapan dengan catatan waktu 46 menit 39,62 detik, disusul Rossi di belakangnya dengan selisih waktu 3,51 detik, dan Pedrosa 14,04 detik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement