Senin 17 Nov 2014 17:53 WIB

Empat Pegokart Indonesia Incar Prestasi di Valencia

Gokart (ilustrasi)
Foto: Izaac Mulyawan/Antara
Gokart (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Empat pegokart terbaik Indonesia dari berbagai kelas mengincar prestasi tertinggi pada Kejuaraan Dunia Rotax Max 2014 di Valencia, Spanyol, 23-29 November.

Untuk kelas junior, Indonesia akan menurunkan pegokart asal Maluku David Sitanala. Silvano Christian akan turun di kelas senior. Untuk kelas DD2 ada Senna Noor dan kelas master mengandalkan Amir Mahfud.

"Selama sebulan terakhir saya terus latihan. Persiapan fisik menjadi fokus saya sebelum turun di kejuaraan dunia nanti," kata David Sitanala di Jakarta, Senin (17/11).

Juara umum kategori 2 Indonesia Rotax Max Challenge 2014 dan Asia Max Challenge di Malaysia itu mengaku sudah siap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Meski lawan yang akan dihadapi adalah juara-juara dari seluruh dunia.

Hal senada ditegaskan Senna Noor yang akan turun di kelas DD2. Turun di kejuaraan dunia bagi juara Asia Max Challenge 2014 bukan hal yang baru. Ini merupakan keiikutsertaan yang kelima kalinya.

Pegokart asal Jakarta itu pertama kali turun di kejuaraan dunia pada 2008. Setelah itu secara berurutan pada  2011, 2012, 2013 dan 2014. Meski belum pernah meraih hasil maksimal, Senna Noor bertekad meraih hasil terbaik kali ini.

"Pengalaman saya mengikuti kejuaraan dunia sebelumnya akan saya jadikan bekal. Memang persaingan akan ketat, tapi saya akan terus berusaha," kata Senna.

Untuk DD2 yang semua kendaraannya sama, kata Senna, banyak pegokart kelas dunia yang turun. Bahkan juara dunia tiga kali asal Inggris yaitu Ben Cooper juga akan menjadi lawannya pada kelas bergengsi ini.

"Spesifikasi kendaraan yang digunakan sama, tinggal bagaimana kita. Yang jelas saya akan berusaha semaksimal mungkin. Saya membidik masuk putaran final," katanya menambahkan.

Sebelum berangkat ke Valencia, para pegokart Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta. Dukungan penuh dari pemerintah diharapkan menjadi motivasi bagi Senna Noor dan kawan-kawan dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement