Kamis 18 Sep 2014 13:54 WIB

Pembalap Indonesia Target Naik Podium di Seri Formula Cina

Pembalap nasional Andersen Martono (kiri).
Foto: andersenmartono.com
Pembalap nasional Andersen Martono (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap nasional Andersen Martono tengah fokus menghadapi putaran kelima balap Formula Masters China Series di Zhuhai International Circuit, yang digelar Sabtu (20/9) dan Ahad (21/9). "Saya fokus pada perlombaan dengan target naik podium," kata pebalap muda Indonesia itu ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (18/9).

Pada seri pembuka Sabtu 9 Mei lalu di tempat sama, Andersen gagal memetik kemenangan dan hanya finis di posisi 11 pada Race 1 dan Race 2 di hari yang sama. Pebalap tim Meritus GP ini juga gagal menyelesaikan lomba karena mengalami masalah pada mobilnya. "Belajar dari pengalaman itulah, dalam menghadapi lomba akhir pekan nanti saya akan berusaha untuk tampil lebih bagus," katanya.

Seri pembuka lalu menjadi pengalaman berharga bagi Andersen untuk bisa tampil lebih baik pada akhir pekan nanti dan sejak Senin lalu ia sudah berada di Zhuhai untuk lebih mendalami lagi karakter lintasan sirkuit internasional itu. "Soal target, semua pebalap tentunya menginginkan yang terbaik. Tapi saya akan berusaha lebih dari mereka agar saya bisa naik podium di Zhuhai," kata Andersen.

Tentang masalah cuaca, Andersen berharap cuaca di Zhuhai ramah sehingga lomba dapat berlangsung lancar. Pada seri pembuka Minggu 10 Mei lalu, cuaca buruk melanda Zhuhai, sehingga berimbas ke lintasan Zhuhai International Circuit yang tengah menggelar Race 3.

"Alhasil ketika itu lomba dibatalkan dan kemudian digelar di putaran kedua di Shanghai International Circuit pada 23-25 Mei," kata pembalapas berusia 17 tahun itu.

"Saya berharap Sabtu dan Ahad ini cuaca di Zhuhai akan ramah, sehingga lomba bisa berlangsung lancar. Tidak seperti seri pembuka lalu, yang kondisinya sangat memprihatinkan," imbuh Andersen, yang bernaung dalam tim Meritus GP.

Balap Formula Masters China Series ini diikuti 23 pebalap berasal dari Tiongkok, India, Selandia Baru, Afrika Selatan, Rusia, Inggris, Hongkong dan Indonesia. Perlombaan di Zhuhai akhir minggu ini merupakan putaran kelima dari enam putaran Kejuaraan Formula Master China musim 2014 dan Andersen saat ini berada di urutan 11 klasemen sementara dengan mengumpulkan 25 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement