Sabtu 13 Sep 2014 00:59 WIB

BMW Versus Mercedes Dipertontonkan di Sentul

European Touring Car Championship (ETCC)
Foto: touringcartimes.com
European Touring Car Championship (ETCC)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan kompetisi balapan mobil Eropa, European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia, seri IV musim 2014, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, kian kompetitif. Khususnya, di kelas Euro 2000.

Ajang yang akan digelar Jumat (12/9) hingga Ahad (14/9) mendatang tersebut menjadi pembuktian untuk menjadi yang terbaik antara Tim BMW versus Mercedes. Tak ayal, Tim Jakarta Ban Racing Team akan menurunkan pebalap Harry Zulnardi dengan kendaraan Mercy. Sedangkan BMW Astra Cilandak, menghadirkan antara lain pebalap Garry Nasution, atau Andre Dumais.

Demikian juga di kelas Euro 3000, persaingan terasa semakin kompetitif karena Rudy SL yang mengendarai Porsche, akan mendapat perlawanan ketatat dari pebalap Dspec Motorsport, Ahmad Sadewa (BMW M3) yang pada seri III, Agustus lalu, membukukan best lap 1.45.00 detik. Ada juga David Steve yang turun di kelas Euro 3000 Master, mencatatkan namanya sebagai juara umum musim balapan 2013.

Ahmad Sadewa, penyelenggara ETCC musim 2015, yang didampingi juru bicara, Rahmad Satria menjelaskan, balapan mobil Eropa seri IV ini diikuti 100 peserta. Menurut catatan, tim yang ikut antara lain, BMW, Porsch, Mercedes, Audi, Peugeot, Volvo, Mini Cooper atau VW.

"Peta persaingan memang bakal ketat. Saya menyebut ajang ini persaingan tim BMW dengan Mercedes. Ini akan jadi tontotan menarik," katanya didampingi Juru Bicara ETCC Indonesia, Rahmad Satria dalam rilis yang diterima ROL.

Seperti halnya musim terdahulu, kompetisi balapan ETCC menyajikan tiga kelas, yakni Novice (pemula) 2000 dan 3000 cc, Euro 2000 meliputi master dan pro, serta Euro 3000 untuk kategori master dan pro.

Teras Narang, yang juga Gubernur Kalimantan Tengah, dipastikan turun di kategori master Euro 3000 dengan kendaraan BMW M3. Pemilik Dspec Motorsport, David Samuel mengatakan, optimis pembalapnya mampu menorehkan tinta emas pada event ETCC Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement