Sabtu 19 Apr 2014 20:30 WIB

Hamilton Pole Position di Grand Prix Tiongkok

Lewis Hamilton
Foto: Reuters/Vivek Prakash
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Lewis Hamilton menempati posisi pole untuk Grand Prix Formula Satu Tiongkok setelah drama kebut-kebutan di tikungan berbahaya.

Pebalap asal Inggris itu mencatat waktu terbaik satu menit 53,860 detik dalam balapan yang diwarnai jalan basah dan memastikan lebih cepat 0,595 detik dari pebalap Red Bull asal Australia Daniel Ricciardo, yang akan bergabung dengannya di barisan depan.

"Di sana sangat licin kondisinya - selalu berusaha untuk mengendalikan grip, tidak melakukan kesalahan pada lap anda dan harus kompak semua," kata Hamilton yang akan berjuang memasangkan gelar kemenangan ketiganya secara berturut-turut pada Ahad (20/4);

Hasil itu merupakan posisi pole ketiga yang diraih Hamilton dalam empat balapan musim ini dan ke-34 selama karir F1 nya, dan itu melewati rekor 29 tahun lalu yang terakhir di pegang pebalap Inggris Jim Clark yang dia samai di Malaysia bulan lalu.

Dia saat ini berada di urutan keempat pemegang pole terbanyak sepanjang masa yang dipimpin Michael Schumacher dengan 68 kali pole.

Sementara itu pebalap juara dunia Formula Satu Sebastian Vettel menjadi tercepat ketiga, namun lebih lambat satu detik dari Hamilton, dan bahkan dia tertinggal dari rekan satu timnya Ricciardo yang menempati urutan kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement