Jumat 22 Mar 2013 21:23 WIB

Tercepat, Raikkonen Dominasi Latihan Bebas

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kimi Raikkonen saat memenangi seri GP Australia 2013
Foto: AP PHOTO
Kimi Raikkonen saat memenangi seri GP Australia 2013

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR--Kimi Raikkonen kembali membuktikan diri sebagai kandidat kuat juara dunia pembalap musim ini. Pembalap Lotus ini membuktikan kemenangannya di GP Australia pekan lalu bukanlah hanya keberuntungan.

Kimi tampil dominan dalam dua sesi free practice GP Malaysia, Jumat (22/3). Pada sesi pertama, Kimi berada di tempat kedua dengan catatan waktu 1 detik 37,003 detik.

 Pembalap Red Bull, Mark Webber, finis tercepat diikuti rekan setimnya, Sebastian Vettel di urutan ketiga dan Fernando Alonso di urutan keempat.

Pada sesi kedua, Kimi melanjutkan performa ciamiknya. Juara dunia musim 2007 ini membukukan waktu tercepat 1 menit 36,569 detik. Kimi kembali mengungguli pembalap Red Bull dan Ferrari di urutan kedua dan ketiga

 Meski begitu, Kimi belum mau jumawa dengan hasil bagusnya di free practice. "Saya belum bisa menentukan target di race. Saya hanya akan berusaha sebaik mungkin dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin," kata pembalap asal Finlandia ini seperti dilansir laman Crash.

 

Alonso yang memenangi GP Malaysia tahun lalu mengakui kecepatan mobil Lotus tunggangan Kimi. Tapi, ia masih optimistis bisa mempertahankan gelarnya dengan mobil baru Ferrari musim ini. "Lotus sangat cepat. Tapi, setidaknya musim ini kami punya mobil yang lebih bagus dan kompetitif. Target minimal kami adalah podium," bebernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement