Sabtu , 26 Januari 2013, 11:51 WIB

Kembali ke Pelukan Yamaha, Rossi Ingin Juara

Red: Karta Raharja Ucu
AP/Francisco Seco
Valentino Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kembalinya Valentino Rossi ke pelukan Yamaha, membuat pebalap asal Italia itu memiliki target khusus. Rossi ingin menjuarai ajang MotoGP musim 2013/2014.

"Mungkin awalnya sedikit sulit, tetapi saya harus berusaha keras, secara bertahap. Target utama saya untuk menang di musim ini," kata Rossi saat menyambangi Jakarta, Jumat (25/1).

Pebalap berjuluk 'The Doctor' itu datang ke ibu kota bersama Jorge Lorenzo. Kedua pebalap Yamaha itu berkunjung ke Jakarta untuk meresmikan logo terbaru Yamaha 'Semakin di Depan'.

Kemenangan terakhir Rossi terjadi pada Oktober 2010 di Malaysia. Pada 2011, Rossi meninggalkan Yamaha untuk membela Ducati.

Sayangnya, ia gatot alias gagal total bersama Ducati. Tak ingin penghujung kariernya hancur, Rossi memilih kembali ke Yamaha.

"Saya begitu bersemangat untuk menggali potensi tim kami. Saya punya tim yang kuat dan bagus. Kami siap untuk berlaga," ujarnya.

Tahun ini adalah kedua kalinya Lorenzo dan Rossi menyambangi Indonesia dan pertama kalinya tampil bersama di Indonesia. Lorenzo sudah tujuh kali ke Indonesia, sementara Rossi baru tiga kali yaitu pada 2009, 2010, dan 2013.

Sumber : Antara