Senin 14 Jan 2013 09:57 WIB

Siapakah Yang Akan Jadi 'Anak Tiri', Lorenzo Atau Rossi ?

Siapakah Yang Akan Jadi 'Anak Tiri', Lorenzo Atau Rossi ?
Siapakah Yang Akan Jadi 'Anak Tiri', Lorenzo Atau Rossi ?

SPORTKU.COM -- Siapa yang tak tahu bahwa Rossi telah kembali dalam pelukan garputala. Kehadiran Rossi kembali sampai saat ini masih menjadi buah bibir dari berbagai macam hal. Sempat pula dikabarkan bahwa Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan kembali 'perang dingin' seperti dulu.

Kembalinya Rossi ke Yamaha Factory Racing menggantikan pembalap asal Amerika, Ben Spies. Seperti diketahui, banyak berita simpang siur tentang keberadaan pembalap Amerika tersebut seputar omongan bahwa Ben Spies 'dianak tirikan' oleh Yamaha.

Ben Spies (Yamaha Factory Racing) - Photo : motogp.comvalentino rossi, jorge lorenzo, yamaha factory racing, ben spies, motogp 2013, rider motogp, motogp, pembalap motogp

Salah satu alasan yang pasti bahwa Ben Spies memutuskan bahwa ia tidak akan membela Yamaha di 2013 ketika seorang petinggi Yamaha mengatakan, "Kami sudah kehilangan kepercayaan kepadamu,". Di saat bersamaan, Jorge Lorenzo justru diagung-agungkan dan benar-benar disupport penuh oleh Yamaha Factory Racing.

Lorenzo dan Rossi berduet di tim Yamaha Factory Racingvalentino rossi, jorge lorenzo, yamaha factory racing, ben spies, motogp 2013, rider motogp, motogp, pembalap motogp

Tak perlu terlalu lama larut masalah Ben Spies, kedatangan Valentino Rossi akhirnya juga menimbulkan pertanyaan bahwa apakah nasibnya akan seperti Ben Spies? Hal ini berkaitan dikarenakan kali ini yang menjadi pembalap utama adalah Jorge Lorenzo.

Yamaha Factory Racing sendiri selama dua tahun belakangan memang mendukung penuh Jorge Lorenzo, ditambah Lorenzo berhasil meraih juara dunia bersama Yamaha tahun 2010 dan 2012. Namun, jika dilihat dari sisi lain, Valentino Rossi sendiri memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak dari Lorenzo.

Valentino Rossi bersama para Fans nya - Photo : motogpvalentino rossi, jorge lorenzo, yamaha factory racing, ben spies, motogp 2013, rider motogp, motogp, pembalap motogp

Sepanjang karirnya, Rossi telah memenangkan 79 seri, sementara Lorenzo 23 seri. Valentino Rossi juga telah meraih 7 kali juara dunia MotoGP dan Lorenzo 2 kali juara dunia MotoGP. Yang terakhir adalah gaji dari Valentino Rossi yang jauh lebih besar dari Jorge Lorenzo.

Menyatukan dua jawara MotoGP ini selain banyak nilai positifnya juga memiliki sisi negatif. Seperti apa nantinya yang akan didapatkan baik Rossi maupun Lorenzo? Kita hanya bisa menunggu hingga lampu hijau GP seri Qatar telah menyala.

Kunjungan Jorge Lorenzo ke Indonesiavalentino rossi, jorge lorenzo, yamaha factory racing, ben spies, motogp 2013, rider motogp, motogp, pembalap motogp

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement