Selasa 04 Dec 2012 14:20 WIB

Targetkan Lima Besar, Rio Haryanto Prioritaskan Lotus GP

Rio Haryanto
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, memprioritaskan diri bergabung dengan Tim Lotus GP untuk mengikuti lomba balap mobil GP2 Series 2013.

“Dari tiga tim yang sedang melakukan negosiasi dengan manajemen, kita memprioritaskan Rio Haryanto bisa bergabung dengan tim Lotus GP,” kata Indah Pennywati, ibu pebalap muda itu, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa (4/12).

Selain Lotus GP, tim lain yang juga melakukan negosiasi yaitu ART dan DAMS. “Kami masih menunggu jawaban dari manajemen Lotus GP untuk Rio Haryanto,” lanjut dia.

Pada GP2 Series 2012, Tim Lotus GP diisi formasi pebalap Esteban Gutierez dan James Calado. Secara tim, Lotus GP menempati posisi kedua di bawah DAMS (Davide Calascchi dan F Nasr) dengan nilai 336.

Tetapi berdasarkan hasil tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, 22-23 November, pebalap Gutierez tidak masuk dalam daftar pebalap yang akan terjun pada GP2 Series.

Kemungkinan besar Gutierez sudah berlaga pada lomba balap Formula One (F1) seperti halnya rekan Rio Haryanto di Tim Carlin, Max Chilton. Serta pebalap asal Italia dari tim DAMS, Davide Valsecchi.

Pennywati mengatakan, Rio menargetkan bisa masuk peringkat lima besar pada lomba balap mobil itu pada musim mendatang. 

Pada seri terakhir GP2 Series 2012 di Sirkuit Marina Bay Sands Singapura, Haryanto menempati posisi ke-14 dengan total poin 38. Rekan satu timnya saat itu, Chilton, menempati posisi keempat dengan total poin 169. 

Posisi pertama ditempati pebalap Italia dari tim DAMS, Valsecchi, dengan total poin 247, kedua L Razia dari Arden International dengan nilai 222, dan ketiga, Gutierez (Lotus GP) 176.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement