Rabu , 04 October 2017, 08:38 WIB

Pedrosa Penasaran Coba Motor Tim Lain

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
AP Photo/Antonio Calanni
Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Dani Pedrosa mengaku masih penasaran untuk mencoba motor tim selain Honda. Pria Spanyol ini telah menjadi pembalap Repsol Honda sejak lulus di kelas utama sebagai juara ganda 250cc pada 2006.

Pembalap 32 tahun ini sebelumnya sempat diisukan dilamar Movistar Yamaha setelah kepergian Jorge Lorenzo. Berita terbaru menyusul, Pedrosa ternyata memperbaharui kontraknya dua tahun bersama Honda hingga akhir musim 2018.

"Memang benar terkadang orang punya rasa penasaran dan ingin mencoba sesuatu berbeda untuk mendapat pengetahuan baru. Namun, saya selalu senang menjadi bagian tim (Honda) ini," katanya, dilansir dari Autosport, Rabu (4/10).

Pedrosa menyebut dirinya seorang yang suka belajar dan memberi kontribusi pada tim. Setelah empat musim bersama Marc Marquez, pria kelahiran 29 September 1985 ini tak pernah bentrok dengan rekan satu timnya itu.

"Dia (Marquez) sangat kompetitif dan ambisius. Dia salah satu referensi saya. Sisi negatifnya sama dengan positifnya, sehingga melawannya terkadang sulit," kata Pedrosa.

Pedrosa menyebut dirinya suka berkompetisi sehat dan tak pernah keberatan ada orang yang lebih hebat darinya. Pedrosa juga memuji mantan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso yang menyelesaikan tiga musim bersama di Honda, 2009-2011. Dovi kini sukses menjadi salah satu rival terberat Marquez.

"Sudah jelas Andrea mengejutkan kami tahun ini. Dia melakukan pekerjaannya dan kami melihatnya berhasil," katanya.