Senin , 02 October 2017, 09:21 WIB

"Marquez dan Pedrosa Berpeluang Jadi Juara Dunia MotoGP"

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
EPA/ROMAN RIOS
Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa.
Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa.

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Marc Marquez meraih kemenangan yang membuatnya berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP tahun ini. Rekan satu timnya, Dani Pedrosa yang pelan tapi pasti mengejar di posisi kedua pada GP Aragon pekan lalu, kini menempati peringkat keempat di klasemen sementara MotoGP.

Direktur Honda Livio Suppo mencoba menganalisis peluang kedua pembalapnya dalam perebutan gelar tahun ini. Suppo menyebut kedua pembalapnya sama-sama kompetitif.

"Kami semua deg-degan saat melihat Marc menyusul Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kemudian melebar. Kemudian, ketika dia hampir terjatuh saat kehilangan kendali ban depan ketika hendak belok kanan, saat itu juga Dani menyusul dari belakang dan keduanya saling mendekat," kata Suppo dilansir dari Speedweek, Senin (2/10).

Marquez memenangkan balapan di Jepang tahun lalu. Tahun ini dia memimpin rating secara keseluruhan. "Keduanya masih memiliki kesempatan memenangkan gelar," katan Suppo.

Marquez saat ini terpaut 16 poin dari rivalnya, Andrea Dovizioso (Ducati) dan 28 poin dari Maverick Vinales (Yamaha) serta 54 poin dari Pedrosa. Suppo menilai Marquez melakukan pekerjaan luar biasa dengan segala kondisi trek balapan.

Berita Terkait