Senin, 1 Syawwal 1435 / 28 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Lorenzo Juara Dunia MotoGp 2012

Minggu, 28 Oktober 2012, 21:30 WIB
Komentar : 0
AP Photo/Greg Baker
Jorge Lorenzo.
Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAND — Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo untuk kedua kalinya meraih titel Juara Dunia MotoGP. Hasil itu didapat setelah Lorenzo menempati podium kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia, Ahad (28/10).

Pebalap berusia 25 tahun itu pertama kali menyandang gelar juara dunia musim 2010. Alhasil balapan di Sirkuit Valencia, Spanyol, dua pekan lagi hanya menjadi ajang pentasbihan titel bagi Lorenzo.

Gelar juara didapat Lorenzo berkat penampilan buruk pembalap Honda Daniel Pedrosa. Rival utama dalam perburuan puncak klasemen itu mengalami nasib naas lantaran terjatuh di awal perlombaan. Memulai balapan dengan baik, Pedrosa hilang keseimbangan dan terjatuh di tikungan ketiga.

Pembalap Ducati Casey Stoner memanfaatkan momen itu untuk memimpin lomba hingga akhir balapan. Lorenzo yang bermain aman terus menguntit di belakang Stoner hingga menyentuh garis finis. Stoner mantap di posisi ketiga klasemen pembalap dengan raihan 238 poin.

Sedangkan tambahan 20 angka itu sudah cukup bagi Lorenzo untuk menjadi yang terbaik di musim ini. Raihan 350 poin yang dikumpulkan pembalap Spanyol itu bakal tidak terkejar Pedrosa yang baru meraih 307 poin.

Lorenzo tampak larut dalam euforia kemenangan. Setelah memarkir tungganggannya sebelum menuju podium, ia mengepalkan kedua tangan dan mengangkatnya sembari berteriak untuk meluapkan emosinya. “Saya benar-benar senang dengan kejuaraan ini,” katanya dilansir Autosport.com.

“Hanya kita tahu bagaimana sulitnya bertarung dengan pembalap seperti Casey, Dani, dan pabrikan semacam Honda.”Ia mengungkap, kunci keunggulannya dibanding pembalap lain adalah penampilan yang lebih konsisten

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Hafidz Muftisany
Pulanglah pada istrimu, bila engkau tergoda seorang wanita (HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...