Senin 22 Oct 2012 22:57 WIB

Casey Stoner Trauma Lintasan Basah

Casey Stoner
Foto: foxsport.com
Casey Stoner

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Juara bertahan Moto GP, Casey Stoner, finish di posisi ketiga Grand Prix Malaysia pekan lalu. Stoner mengakui bahwa dirinya sempat mempertimbangkan untuk tidak mengikuti balapan di Sirkuit Sepang yang basah tersebut.

Pebalap Australia berusia 27 tahun ini baru pulih dari cedera pergelangan kaki. Dia mengkhawatirkan cedera yang baru dideritanya itu kembali kambuh jika dia mendapat masalah di trek yang basah karena hujan deras. Hujan juga membuat pandangannya sangat terbatas.

"Saya mempertimbangkan untuk tidak membalap karena saya takut terjatuh dan kembali mencederai pergelangan kakiku. Hasilnya dapat menjadi bencana,'' kata Stoner. ''Makanya, saya berhati-hati di beberapa lap pertama sampai saya menemukan iramaku."

Juara dunia 2007 dan 2011 ini terjatuh di sesi kualifikasi untuk Moto GP Indianapolis pada 19 Agustus. Namun, ia masih mampu mengikuti balapan di sana dan finish di posisi keempat.

Setelah itu, ia menjalani operasi pada ligamen-ligamen yang sobek dan patah pada tulang-tulang pergelangan kaki, tibia, dan fibulanya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement