Jumat 05 Oct 2012 13:31 WIB

Duo McLaren Finis Terdepan di Latihan Bebas I GP Jepang

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Duo Mclaren, Jenson Button (kiri) dan Lews Hamilton (kanan)
Foto: AP PHOTO
Duo Mclaren, Jenson Button (kiri) dan Lews Hamilton (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SUZUKA--Duo pebalap McLaren, Jenson Button dan Lewis Hamilton finis di urutan pertama dan kedua dalam sesi pertama latihan bebas Grand Prix Formula One (F1) Jepang, Jumat (5/10).

Button menjadi yang tercepat setelah melahap 20 laps di Sirkuit Suzuka dengan catatan waktu satu menit 34.507 detik. Sedangkan  Hamilton berhasil finis diurutan kedua dalam sesi pertama latihan bebas di Suzuka dengan catatan waktu satu menit 34.740 detik atau terpaut 0.233 detik lebih lambat daripada Button.

Pada seri balapan yang akan dihelat Ahad (7/10) nanti, Button harus mundur lima posisi start lantaran terkena penalti. Tidak akan membalap dari pole position, (posisi terdepan) , pebalap berkebangsaan Inggris ini tetap optimis bisa memetik kemenangan di Sirkuit Suzuka.

"Memperoleh penalti tentu saja agak menyulitkan, terutama di (Suzuka) sini yang notabene sirkuit paling sulit untuk menyalip. Tapi, saya tetap optimis," ujar Button dalam jumpa pers di Suzuka seperti dikutip laman resmi F1.

Sirkuit Suzuka dikatakan Button sebagai sirkuit yang penuh tantangan. ebalap berusia 32 tahun ini mengaku tertantang untuk keluar sebagai juara pertama di sirkuit yang sudah dipakai sejak tahun 1987 tersebut.

"Meski turun lima posisi start karena penalti tapi memenangkan balapan masih sangat memungkinkan. Saya berharap bisa memetik hasil maksimal," harap Button.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement