Kamis 04 Oct 2012 20:04 WIB

Schumacher Pensiun (Lagi) Akhir Musim Ini

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Karta Raharja Ucu
Michael Schumacher
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, SUZUKA -- Pebalap senior Michael Schumacher memutuskan pensiun dari dunia balap mobil Formula One (F1) akhir musim ini. Mantan juara dunia tujuh kali ini mengumumkan rencana pengunduran diri untuk kali kedua dari balapan jet darat di Suzuka, Jepang, Kamis (4/10).

Schumacher mengungkapkan dirinya sudah memikirkan secara matang hengkang dari dunia balapan mobil F1 yang telah membesarkan namanya. Selain itu, ia juga meragukan dirinya masih memiliki energi tersisa untuk bersaing dengan pebalap F1 lainnya yang usianya lebih muda darinya.

Saat ini, ujar Schumacher, dirinya sudah berada di zona merah alias tidak aman menjalani seri balapan mobil F1. Melihat kondisinya tersebut, pebalap 43 tahun ini memutuskan untuk 'cabut' dan mengejar kebebasan dalam hidupnya selanjutnya.

Spekulasi soal masa depan membalap Schumacher sebetulnya sudah ramai dibicarakan di berbagai media massa dunia belakangan ini. Apalagi posisinya di tim Mercedes mulai musim depan akan digantikan pebalap yang baru memutuskan kontrak dengan McLaren-Mercedes, Lewis Hamilton.

Sebelumnya ramai diberitakan pebalap senior asal Jerman ini bakal bergabung dengan tim Sauber. Rumor tersebut berhembus setelah pebalap Sauber, Sergio Perez, memutuskan bergabung dengan tim McLaren-Mercedes mulai musim 2013.

Namun, rumor santer itu akhirnya terbantahkan setelah Schumacher resmi mengumumkan dirinya akan pensiun akhir musim ini. Kendati telah memutuskan angkat kaki dari dunia balapan mobil F1 mulai musim depan, mantan pebalap tim Ferrrari ini mengaku akan mengejar hasil maksimal hingga tutup musim 2012.

"Saya akan konsentrasi dan menikmati balapan dengan Mercsdes hingga akhir musim ini. Kali ini mungkin untuk selamanya," ucap Schumacher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement