Jumat 07 Sep 2012 22:13 WIB

Sesi Latihan Kedua di Monza, Hamilton Tercepat

Lewis Hamilton, pebalap McLaren Mercedes, saat menjuari GP China 2011.
Foto: AP/Andy Wong
Lewis Hamilton, pebalap McLaren Mercedes, saat menjuari GP China 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA-- Pebalap McLaren, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua, menjelang Grand Prix Italia akhir pekan ini. Pria Inggris itu tampaknya mampu  bangkit dari kekecewaan dan penampilan buruk di Belgia dengan performa bagus.

Hamilton hanya memperlihatkan sedikit dampak buruk dari tabrakan yang menghancurkan balapnya pada Minggu lalu. Juga ketika juara dunia 2008 ini juga mendapat malu akibat menuliskan informasi mengenai timnya di Twitter. Ia mengungguli rekan setimnya di McLaren sekaligus rekan senegaranya, Jenson Button.

Hamilton, yang disebut-sebut berpeluang pindah ke Mercedes pada tahun depan, mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1 menit 25,290 detik, sedangkan Button yang berada di belakang dia memiliki catatan 1:25,325. Selisih sangat tipis itu juga dapat memberi keuntungan bagi tim McLaren.

Keduanya unggul atas duo Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa, yang memberikan kegembiraan bagi penonton di Autodromo Nazionale, ketika mereka memperlihatkan kecepatan yang menjanjikan.

Ini merupakan hari penuh masalah bagi Alonso, yang mengalami kerusakan mesin pada sesi pagi - ketika Michael Schumacher dari Mercedes menjadi yang tercepat - dan kemudian mengalami masalah rem dan girbox pada sore hari.

Nico Rosberg menjadi yang tercepat di urutan kelima untuk Mercedes, mengungguli Kimi Raikkonen dari tm Lotus, di mana Paul Di Resta menduduki urutan ketujuh untuk Force India. Ia unggul atas rekan setimnya, Nico Hulkenberg, Sergio Perez dri Sauber, dan Schumacher.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement