Sunday, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pedrosa Rebut Pole Position, Stoner Terjatuh

Sunday, 19 August 2012, 07:54 WIB
Komentar : 0
www.motogp.com
Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) - Sirkuit Le Mans, Perancis (Photo : www.motogp.com)
Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) - Sirkuit Le Mans, Perancis (Photo : www.motogp.com)

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS -- Pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, berhasil meraih urutan pertama atau "pole position" pada kualifikasi MotoGP Indianapolis, sementara pabalap Australia, Casey Stoner harus terhenti karena terjatuh saat kualifikasi dan menderita cidera pergelangan kaki.

Pedrosa yang bergabung di tim Honda, mencatatkan waktu tercepat satu menit 38,81 detik pada kualifikasi MotoGP di sirkuit Indianapolis Motor Speedway.

Pedrosa berada di klasemen kedua dalam peraihan gelar juara dunia dibelakang pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang pada kualifikasi kali ini berada di posisi kedua, sementara posisi ketiga ditempati pebalap Italia, Andrea Dovizioso.

Juara Dunia, Casey Stoner, yang berada pada urutan ketiga dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini, harus ditandu keluar lintasan setelah terjadi kecelakaan.
Stoner terlempar dari motornya dan terjatuh di seberang lintasan.

Stoner yang memenangkan GP di sirkuit Indianapolis Motor Speedway tahun lalu, dirawat di rumah sakit lokal dikarenakan otot ligamen pada pergelangan kaki sebelah kanan Stoner robek, bukan patah tulang. Status Stoner masih belum jelas untuk perlombaan hari Minggu.

Sementara pebalap Amerika, Ben Spies, meskipun sempat terjatuh berhasil berada di posisi keempat, dan diikuti oleh pebalap Jerman, Stefan Bradel.

Spies tergelincir, dan jatuh dengan keras di sisi kirinya, dan beberapa saat kemudian, Nicky Hayden, juga terlibat kecelakaan namun bisa terhindar dari cedera yang serius. Hayden akan start diurutan kedelapan.

Spies dan Hayden berhasil meraih dua kali podium di sirkuit Indianapolis. Spies meraih pole position pada tahun 2010 dan berada di urutan ketiga pada tahun lalu. Hayden menjadi runner-up pada tahun 2008 dan ketiga pada tahun 2009.

Sementara, Hector Faubel lolos cedera serius dalam kecelakaan sebelumnya di Moto3. Faubel, yang mengeluh dada dan nyeri punggung, dibawa ke rumah sakit setempat.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Antara
Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...