Ahad 05 Aug 2012 21:41 WIB

Rio Haryanto Incar 10 Besar di GP2

Rio Haryanto
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Rio Haryanto, pebalap nasional dari Solo, Jawa Tengah, mengincar posisi 10 besar dan berharap bisa mencapainya di tiga seri tersisa pada lomba balap mobil GP2 Series 2012.

"Saya pada seri sembilan GP2 di Hungaria menempati rangking ke-15 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 29," kata Rio Haryanto dialam acara buka bersama dengan puluhan anak yatim di Hotel Paragon Solo, Ahad (5/8).

Menurut pebalap berusia 19 tahun tersebut, hasil evaluasi pada seri sembilan Hungaria sangat kompetitif, sehingga diharapkan di tiga seri selanjutnya di Begia, Italia, dan Singapura mendapatkan peringkat lebih baik. "Saya ke depan berjanji bisa kualifikasi lebih bagus untuk dapat merebut ke podium. Saya belum penah menempati podium GP2, sehingga tiga seri selanjutnya diharapkan bisa menduduki podium," katanya.  

Rio dalam GP2 bersama Tim Marussia Carlin asal Inggris dengan pembalap Max Chilton, yang kini menempati peringkat keenam sementara dengan total nilai 153. "Target saya bisa masuk 10 besar GP2 tahun ini," kata Rio.

Rio Haryanto juga merasa senang pada bulan Ramadan tahun ini berkesempatan pulang ke Solo untuk berbuka puasa dengan anak-anak yatim, karena dirinya biasa disibukan dengan kompetisi lomba balap mobil GP2 yang jadwalnya cukup ketat.

Sekitar 90 anak yatim dari Aisyah Muhammadiyah Kadipiro, Al Ahad Mojosongo, dan Al Hadi Gentan Solo, sebelum berbuka bersama, semuanya berdoa untuk Rio Haryanto agar depan menjadi pembalap F1 yang mengharumkan bangsa dan negaranya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement