Ahad 29 Jul 2012 22:52 WIB

Hamilton Juarai GP Hungaria

McLaren - Lewis Hamilton dan Ferrari - Felipe Massa
Foto: APEXCHANGE - www.sportku.com
McLaren - Lewis Hamilton dan Ferrari - Felipe Massa

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST - Pebalap McLaren Lewis Hamilton tampil sempurna dari posisi start terdepan sampai balap berakhir pada Grand Prix Hungaria, Ahad (29/7). Kemenangan keduanya di tahun ini tersebut menghidupkan kembali peluangnya untuk memenangi kejuaraan dunia pebalap Formula Satu.

Pebalap Inggris 27 tahun itu mengendalikan balap dari awal dan tetap berada di depan, selain saat harus melakukan pit-stop, ketika ia mengatasi perlawanan di fase-fase akhir dari pebalap Lotus asal Finlandia, Kimi Raikkonen.

Ini juga merupakan kemenangan ke-19 Hamilton sepanjang karirnya, demikian laporan AFP.

Raikkonen berupaya keras untuk melewati Hamilton pada lap-lap akhir, namun pebalap Inggris itu mampu bertahan meski ia tetap harus memelihara kondisi bannya yang sudah usang.

Raikkonen finis di peringkat kedua, di depan rekan setimnya di Lotus, Romain Grosjean asal Prancis, dan juara bertahan, Sebastian Vettel yang membela Red Bull. Pemuncak klasemen pebalap, Fernando Alonso dari Ferrari, finis di posisi kelima.

Rekan setim Hamilton, Jenson Button, menyelesaikan balap di peringkat keenam, sedangkan Bruno Senna dari Williams, pebalap Australia Mark Webber, Felipe Massa dari Ferrari, dan pebalap Jerman Nico Rosberg, mengisi posisi ketujuh sampai kesepuluh.

Alonso tetap bertahan di posisi pemuncak klasemen pebalap, namun Hamilton memperkecil selisih dan kemenangannya tersebut mendongkrak harapan timnya untuk menjadi kandidat juara pada paruh kedua musim, menyusul libur musim panas tahunan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement