Jumat 29 Jun 2012 22:54 WIB

Stoner Start Paling Depan di Belanda

Casey Stoner
Foto: foxsport.com
Casey Stoner

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN - Juara dunia Casey Stoner merebut posisi start terdepan untuk MotoGP Belanda akhir pekan ini di Assen, setelah mencatat waktu tercepat dalam kualifikasi yang sempat terganggu hujan, Jumat (29/6).

Pebalap Honda asal Australia, yang bulan lalu mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini, bangkit dari suatu tubrukan berat dalam latihan sebelumnya, untuk mencatat waktu tercepat satu putaran, satu menit 33,713 detik, lebih cepat 0,115 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Pemimpin klasemen kejuaraan Jorge Lorenzo di posisi ketiga dengan terpaut 0,173 detik. Pebalap pendatang baru Honda Stefan Bradl akan memulai balapan dari posisi keempat, setelah penampilan terbaik selama karirnya dalam kualifikasi.

Pebalap Yamaha asal Amerika Serikat Ben Spies, yang menjadi yang tercepat dalam latihan bebas kedua pada Kamis, harus puas berada di posisi keenam. Sesi kualifikasi terebut terganggu oleh hujan yang turun beberapa kali.

Lorenzo memimpin klasemen MotoGP dengan 140 poin, dengan Stoner di posisi kedua (115) dan Pedrosa di posisi ketiga (101).

Sementara posisi start terdepan Moto2 ditempati pemimpin klasemen Marc Marquez, mengungguli Pol Espargaro, sementara pada kategori Moto3, pebalap Jerman Sandro Cortese lebih cepat ketimbang rekan setim KTM dia, Danny Kent.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement