Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ratusan Pebalap Siap Adu Cepat di Jakabaring

Jumat, 29 Juni 2012, 21:41 WIB
Komentar : 0
www.sportku.com
Kejuaraan balap motor Indoprix 2011 seri 3 yang disponsori oleh ban IRC - Sirkuit Sentul Internasional (www.sportku.com)
Kejuaraan balap motor Indoprix 2011 seri 3 yang disponsori oleh ban IRC - Sirkuit Sentul Internasional (www.sportku.com)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Ratusan pebalap sepeda motor dan mobil akan adu kecepatan pada ajang Pertamax Racing Indonesia Forum Otomotif Motor Sport seri ke-3 di kawasan Dekranasda Jakabaring, Palembang, Sabtu (30/6).

Ketua Panitia Pelaksana Andika di Palembang, Jumat, mengatakan 100 peserta berasal dari kategori mobil dan 200 peserta lainnya kategori motor.

"Jumlah peserta terpaksa dibatasi karena izin dari pihak kepolisian hingga pukul 24.00 WIB, sehingga untuk mobil akan digelar sekitar pukul 18.00 WIB dan motor dimulai sejak pagi," katanya.

Panitia penyelenggara telah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menggelar perlombaan itu seperti pembatas arena balap dari penonton.

"Jalan kawasan Dekranasda ini sudah disulap menjadi arena balap (sirkuit) dengan diberikan pembatas berupa seng dan ban, pada bagian kiri, dan parit dengan ukuran besar pada bagian kanan. Jadi penonton tidak perlu takut akan keselamatan diri," ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyewa jasa pengamanan profesional untuk menjaga dan mengingatkan para penonton yang lalai.

"Pengunaan jasa 'bodyguard' ini sudah umum pada arena balap karena masalah keselamatan penonton bukan hal sepele bagi panitia pelaksana," ujarnya.

Target penonton pada pelaksanaan itu mencapai empat ribu orang, mengingat tahun lalu menembus sekitar tiga ribu penonton.

"Tiket masuk hanya Rp 20 ribu, dan penonton sudah dimanjakan aksi-aksi para pembalap dalam memacu kendaraannya," ujarnya. Seri ke-3 ini merupakan lanjutan seri pertama pada 11-12 Mei lalu, dan seri pertama pada Januari 2012.

Kejuaraan itu dibagi dalam dua kategori dengan biaya pendaftaran berbeda-beda, dragrace (mobil) mempertandingkan kelas bricate time Rp 550 ribu dan FFA Rp 750 ribu, dan dragbike meliputi 11 kelas untuk standar Rp 400 ribu dan FFA Rp 450 ribu.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Tidak ada suatu rezeki yang Allah berikan kepada seorang hamba yang lebih luas baginya daripada sabar.((HR Al Hakim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kejutan 'Matchday' Tiga Liga Champion Eropa
JAKARTA -- Real Madrid berhasil menumbangkan Liverpool di Anfield, Kamis (23/10) dini hari WIB. Ronaldo cs berhasil memberondong tiga gol tanpa balas ke...