Senin, 27 Zulqaidah 1435 / 22 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Alonso Lengkapi Euforia Spanyol

Senin, 25 Juni 2012, 01:46 WIB
Komentar : 0
Ap Photo
Fernando Alonso
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, Pahlawan lokal, Fernando Alonso, memberi tambahan kegembiraan bagi warga Spanyol pada Ahad, ketika ia menjadi pebalap pertama yang memenangi dua balap Formula Satu musim ini, dengan memacu Ferrari-nya untuk meraih kemenangan di Grand Prix Eropa.

Kurang dari 24 jam setelah tim sepak bola Spanyol mengamankan tempat di semifinal Piala Eropa 2012, pebalap yang telah dua kali menjadi juara dunia ini memberi penonton yang memadati alasan lain untuk berpesta bagi para penonton di Valencia.

Alonso, yang membentangkan bendera Spanyol saat ia merayakan kemenangan, menjadi pemenang balap dengan mengungguli pebalap peringkat kedua, Kimi Raikkonen dari Lotus, dan peringkat ketiga, Michael Schumacer dari Mercedes.

Pebalap Red Bull, Mark Webber, yang memulai balap dari posisi ke-19, menghuni peringkat keempat dengan mengungguli Nico Hulkenberg dan Nico Rosberg, yang menduduki peringkat keenam untuk Mercedes.

"Saya tidak dapat berkata-kata mengenai perasaan istimewa karena memenangi Grand Prix di kandang sendiri," kata Alonso, yang memiliki nama keluarga sama seperti Xabi Alonso, pesepak bola yang mencetak dua gol untuk membawa Spanyol mengalahkan Prancis di perempat final Piala Eropa 2012.

Ia menambahkan, "Ini unik dan istimewa."

"Tribun penonton penuh dengan warna dan bendera-bendera Spanyo dan setelah para pesepak bola menang di Piala Eropa 2012, saya merasa sangat bangga menjadi orang Spanyol pada saat ini. Ini mungkin merupakan kemenangan terbaik yang pernah saya miliki."

Kemenangan Alonso membuat dirinya melonjak ke posisi teratas di klasemen pebalap, dengan 111 poin mengungguli Webber (91 poin), dan Hamilton (88) yang sekarang berada di posisi ketiga di klasemen.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Allah melaknat orang yang menyiksa hewan dan memperlakukannya dengan sadis((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar