Sunday, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Rio Haryanto Peringkat 15 GP2

Sunday, 24 June 2012, 20:57 WIB
Komentar : 0
Rio Haryanto
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Pebalap nasional asal Solo, Jateng, Rio Haryanto, meraih peringkat ke-15 klasemen sementara lomba balap mobil GP2 Series setelah berakhirnya seri keenam di Valencia, Spanyol.

Juru Bicara Rio Haryanto, Andy Mailangkay ketika dihubungi dari Semarang, Ahad (24/6), mengatakan bahwa Rio Haryanto meraih posisi ke-15 dengan nilai 26.

Pada seri keenam di Valencia ini, pebalap berusia 19 tahun ini mendapat tambahan 10 angka setelah pada race pertama (feature race), Sabtu (23/6), berhasil meraih posisi kelima, sedangkan pada race kedua (sprint race) Ahad gagal menyentuh garis finis karena mengalami kecelakaan.

Pebalap Italia asal tim DAMS, Davide Valsecchi, masih berada di peringkat pertama dengan nilai 141 dan hanya terpaut satu angka dari peringkat kedua Luiz Razia dari tim Arden International dengan nilai 140.

Sementara itu secara tim, peringkat pertama klasemen sementara, tim Lotus GP dengan total nilai 141 dan menggeser tim DAMS yang sampai seri kelima di Monaco masih bertengger di peringkat pertama.

Tim Marussia Carlin dengan pebalap Rio Haryanto (Indonesia) dan Max Chilton (Inggris) meraih peringkat keempat dengan total nilai 119. Chilton mengumpulkan 93 angka dan Rio mengumpulkan nilai 26.

Seri ketujuh dari 12 seri GP2 Series bakal berlangsung di Sirkuit di Silverstone, Inggris, 6--8 Juli 2012, selanjutnya di Hockenheim, Jerman (20--22 Juli).

Kemudian di Budapest, Hongaria (27--29 Juli), berikutnya di Spanyol (31 Agustus--2 September), di Monza, Italia (7--9 September), dan seri terakhir di Singapura (21--23 September 2012).

Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : Antara
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Partai Perdana Skuat Garuda Raih Poin, Ini Gol yang Tercipta
JAKARTA -- Meski sempat tertinggal dua kali dari tuan rumah Vietnam, skuat Indonesia berhasil memaksa tuan rumah berbagi skor 2-2 dalam laga perdana....