Jumat 15 Jun 2012 10:38 WIB

Lorenzo Tolak Tawaran Honda untuk Gantikan Stoner

Jorge Lorenzo
Foto: Informatica-mwc.nl
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pimpinan klasemen MotoGP Jorge Lorenzo menyatakan bahwa dirinya menampik tawaran Honda untuk menggantikan pebalap dari Australia, Casey Stoner. Yamaha mengumumkan dua hari lalu bahwa pebalap Spanyol mereka akan bersama mereka hingga akhir musim 2014.

Kepada wartawan di Inggris GP, Kamis (14/6) Lorenzo mengaku bahwa ia memiliki keputusan di dalam hatinya. "Saya amat gembira bertahan di sini," kata pebalap yang bersama Yamaha sejak 2008 itu dan memenangi gelar 2010 bersama tim pabrik Jepang itu.

"Rasanya merupakan keputusan sulit saat ini karena saya dapat tawaran dari mereka lain, Honda, dan keputusannya amat berat. Tetapi akhirnya saya mendengar kata hati saya dan hati saya mengatakan tetap di Yamaha," jelasnya.

"Saya menunggu, kemungkinan ia (Stoner) mengubah keputusannya dan kembali ke Honda tahun mendatang, Saya kira tempat i tu terbuka bagi Casey," katanya.

Stoner, juara bertahan, bulan lalu mengatakan ia akan mundur pada akhir musim ini karena sudah kehilangan cintanya pada olahraga itu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement