Selasa 22 May 2012 16:07 WIB

Sirkuit Sempit Monte Carlo Menanti Rio Haryanto

Rio Haryanto
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pebalap nasional asal Solo, Rio Haryanto, mendapat tantangan berat saat tampil pada seri kelima lomba balap mobil GP2 Series di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, pada 24-26 Mei. Juru bicara Rio Haryanto, Andy Mailangkay, menyebutkan sirkuit yang memiliki panjang 3,340 kilometer itu sangat sempit dan tidak memiliki 'run-off area'.

Jika melakukan kesalahan, pebalap dapat menabrak tembok pembatas. ''Sirkuit di Monaco merupakan sirkuit yang sangat sulit untuk ditaklukkan,'' kata Andy mengutip perkataan Rio. ''Oleh karena itu, memerlukan konsentrasi dan fokus dari satu tikungan ke tikungan berikutnya. Sedikit saja kesalahan, itu dapat memberikan masalah fatal bagi pebalap."

Rio mengaku telah melakukan berbagai persiapan untuk terjun di seri kelima GP2 Series. Meskipun, pembalap berusia 19 tahun itu sempat mendapatkan hasil kurang memuaskan saat tampil di seri keempat di Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Rio selama sepekan terakhir ini telah melakukan latihan fisik secara maksimal. Pada Kamis (17/5), dirinya berada di Markas Marussia Carlin untuk mengulas dan mengevaluasi penampilannya pada seri-seri sebelumnya.

"Saya juga berkesempatan melakukan latihan pengenalan dan penghafalan Sirkuit Monaco dengan menggunakan simulator," kata Rio.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement