Ahad 20 May 2012 22:06 WIB

Lorenzo Rebut Puncak Klasmen dari Stoner

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Heri Ruslan
Juara di Seri Perdana. Pebalab Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo keluar sebagai yang tercepat dalam seri pertama MotoGP musim 2012.
Foto: greenobles.com
Juara di Seri Perdana. Pebalab Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo keluar sebagai yang tercepat dalam seri pertama MotoGP musim 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS --  Jorge Lorenzo membuktikan janjinya untuk naik ke podium pertama GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Ahad (20/5) malam. Rider Yamaha Factory Racing ini pun akhirnya kembali memuncaki klasmen pembalap Moto GP dengan raihan 90 poin.

 

Lorenzo finish tercepat di Sirkuit Le Mans dengan catatan waktu 49 menit 39.743 detik. Di lintasan basah sirkuit Le Mans, pembalap Spanyol ini tampil memukau melahap 28 laps.

 

Kemenangan Lorenzo di Le Mans ini merupakan podium pertama keduanya di musim balapan Moto GP 2012. Lorenzo pun berhasil merebut titel juara Moto GP Perancis yang tahun lalu dipegang Casey Stoner.

 

Performa sempurna juga ditampilkan rider Ducati, Valentino Rossi. Pembalap Italia ini berhasil finish di urutan kedua, terpaut 9.905 detik dari Lorenzo.

 

Sementara itu, Stoner yang baru saja mengumumkan rencana pengunduran dirinya dari dunia MotoGP akhir musim ini, mengakhiri balapan di Le Mans pada urutan ketiga. Lantaran hanya mampu finish di urutan ketiga, posisi si 'Kurri-Kurri Boy' sebagai pemuncak klasmen pun digeser Lorenzo. 

 

Dalam balapan yang berlangsung basah sejak start hingga finish ini terjadi persaingan yang sengit antara Rossi dan Stoner. Namun, Rossi yang telah lama malang melintang di balapan MotoGP ini akhirnya mampu melewati Stoner.

 

Finish di urutan  keempat adalah rekan setim Stoner, Dani Pedrosa, sedangkan urutan kelima menjadi diduduki oleh rider LCR Honda, Stefan Bradl. Berturut-turut di belakangnya adalah Nicky Hayden, Andrea Dovizioso, Carl Crutchlow, Hector Barbera dan Alvaro Bautista.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement