Selasa 08 May 2012 21:16 WIB

Valentino Rossi Pensiun Musim Depan?

Valentino Rossi tampak stres setelah terlibat kecelakaan dengan Marco Simoncelli
Foto: YouTube
Valentino Rossi tampak stres setelah terlibat kecelakaan dengan Marco Simoncelli

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Kabar mengejutkan datang dari juara dunia sembilan kali MotoGP, Valentino Rossi. Salah satu narasumber yang mengaku dekat dengan Rossi mengatakan pebalap asal Italia itu berniat untuk pensiun membalap di atas roba dua pada kahir musim nanti.

Seperti dinukil dari the Telegraph, kontrak baru yang disodorkan Ducati kepada Rossi belum juga ditandatangani. Padahal, kontrak pebalap 33 tahun itu bersama pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluarsa akhir tahun ini. Spekulasi itulah yang membuat rumor pensiunnya Rossi makin kencang berhembus.

Apalagi jika menilik perjalanan karir Rossi dalam 18 bulan terakhir bersama Ducati. Ya, pascahijrah ke Ducati dan membentuk 'Timnas Italia' di kompetisi MotoGP, ketangguhan Rossi seolah lenyap ditelan bumi. Bahkan, ia hanya mampu satu kali naik podium pada musim lalu, prestasi terburuk sepanjang karir balapnya menunggangi kuda besi.

Di MotoGP Portugal akhir pekan lalu, the Doctor hanya mampu finish di tempat ketujuh dan saat ini ia terpuruk di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara pebalap. Kepada the Telegraph, narasumber itu mengungkapkan, rekan-rekan terdekat dan penasehat Rossi berfikir sudah waktunya Rossi pensiun membalap. Bahkan, kabarnya Rossi sudah mengabarkan rencana itu kepada ayahnya Graziano Rossi dan manajernya Davide Brivio.

Sebagai seorang megabintang di arena MotoGP, pebalap yang sudah mengemas 79 kemenangan di MotoGP saat masih menggeber Honda dan Yamaha itu memiliki ekspektasi selangit ketika memutuskan hijrah ke Ducati. Sayang seribu sayang, ekspetasinya meleset jauh. Rumor demi rumor pun menghajar Rossi yang dikabarkan bakal segera pensiun. Tapi, pada Januari lalu, Rossi menegaskan bakal bertahan membalap di MotoGP setidaknya untuk dua musim mendatang.

Tapi the Telegraph mengklaim, Rossi frustrasi dan mengubah menjilat ludahnya sendiri. Keputusan Rossi diprediksi dipengaruhi kepergian sang legenda asal Australia yang merupakan bos kru dan mentornya, Jerry Burgess, pada musim dingin (yang akan datang) karena beberapa alasan pribadi. Kabarnya, Rossi langsung beralih ke balapan roda empat seperti reli atau Sports Car.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement