Minggu, 2 Muharram 1436 / 26 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Lorenzo Raih Pole Position di Jerez

Minggu, 29 April 2012, 01:30 WIB
Komentar : 0
AP
Pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo.
Pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ - Juara dunia 2010 asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mencatatkan pole position ke-46 sepanjang karirnya pada Sabtu, ketika ia meraih waktu tercepat pada kualifikasi untuk Moto GP Spanyol.

Pebalap Yamaha tersebut -yang memenangi balap pembuka musim di Qatar- mengalahkan rekan senegaranya, Dani Pedrosa, yang mengendarai Honda, sementara itu juara dunia 2006, Nicky Hayden dari Amerika Serikat, menjadi pebalap tercepat ketiga dengan Ducatinya.

Lorenzo mempertajam catatan pole positionnya menjadi 46 kali, termasuk 20 kali di Moto GP.
"Kami senang dengan pole position ini sebab ini merupakan sesi yang aneh. Terdapat banyak jalur yang basah, dan itu sangat berbahaya," kata Lorenzo.

"Anda harus memberi banyak perhatian, akan sangat mudah untuk jatuh dan cedera." "Bagaimanapun juga kami start dari posisi pertama, maka lihat saja apa yang akan terjadi saat balap. Terima kasih atas kerja keras tim yang telah memberikan persiapan tepat pada kondisi yang berubah-ubah."

Lorenzo dan Pedrosa merupakan dua pebalap yang mencatatkan waktu di bawah 1 menit 40 detik, dan Lorenzo melampaui rekor lap tecepat Pedrosa yang dicetak pada 2010.

Sementara Hayden, yang mencatatkan kemenangan terbaiknya di sirkuit ini pada musim lalu ketika ia finish di urutan ketiga, bersinar dengan Ducatinya, rekan setim sekaligus legenda Moto GP, Valentino Rossi, gagal tampil baik dan akan memulai balap dari posisi ke-13.

Pebalap Inggris, Cal Crutchlow, mencuri perhatian ketika ia berhasil pulih dari tabrakan parah, untuk mencatatkan waktu tercepat keempat, sekaligus mengungguli juaa dunia, Casey Stoner dari Australia.

Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : Antara
Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong. ((QS. Al-Baqarah [2]:107))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...