Sabtu 21 Apr 2012 19:16 WIB

Rosberg Tercepat di Sesi Latihan Final

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Nico Rosberg
Foto: AP
Nico Rosberg

REPUBLIKA.CO.ID, SHAKIR — Pembalap Mercedes Nico Rosberg sukses menjadi yang terdepan dalam final free practice di Sirkuit Shakir, Bahrain, Sabtu (21/4). Rosberg mencatat lap tercepat setelah mengukir 1 menit 33,254 detik atau unggul 0,147 dibanding pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel yang menempati urutan kedua. Rekan Vettel, Mark Webber menempati urutan ketiga.

Jagoan McLaren Mercedes Lewis Hamilton menempati posisi keempat. Rekan Rosberg yang juara dunia F1 tujuh kali Michael Schumacher menempati urutan kelima. Jenson Button, rekan setim Hamilton diurutan keenam. Dua pembalap Ferrari kurang meraih hasil memuaskan setelah hanya Fernando Alonso menempati posisi ke-10 dan Felipe Massa di urutan ke-16.

Capaian ini menunjukkan performa mesin Mercedes yang bisa diandalkan. Sebab di sesi latihan kedua Rosberg, setelah juga menjadi yang pembalap tercepat yang melahap lintasan. Kalau bisa menjaga konsistensi, bukan tidak mungkin Rosberg meraih hasil terbaik sebagaimana pekan sebelumnya.

Pembalap Jerman tersebut meneruskan rekor positif setelah di Grand Prix (GP) Formula 1 (F1) di Sirkuit Shanghai, China, meraih puncak podium yang merupakan pertama kalinya dalam kariernya.

Memasuki seri kalender GP F1 keempat, Hamilton masih memuncaki klasemen dengan 45 poin dan disusul rekannya Button 43. Alonso menguntit di urutan ketiga dengan 37 dan diikuti Webber 36, serta Vettel 28. Adapun Rosberg berada di urutan ketujuh dengan 25.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement