Ahad 08 Apr 2012 03:34 WIB

Langkat Sumut Bangga Gelar Kerjunas Reli

reli (ilustrasi)
Foto: thisisarena
reli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT - Bupati Langkat, Sumatera Utara, Haji Ngogesa Sitepu mengaku merasa bangga terpilihnya daerah yang sedang dipimpinnya ini dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Langkat Reli I/2012.

"Ini merupakan suatu penghormatan yang cukup besar bagi daerah Langkat dijadikannya sebagai iven olahraga otomotif berskala nasional dan bergengsi itu," katanya ketika diwawancarai secara khusus ANTARA TV di Kota Stabat, Sabtu, usai pelepasan peserta kejurnas reli tersebut.

Berbagai kejuaraan reli di bumi Langkat ini, menurut dia, sudah sangat sering digelar oleh Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, misalnya pada Kejuaraan Langkat Reli, April 2011.

Namun, katanya, kalau reli bertarap nasional baru kali ini dilaksanakan, semasa kepemimpinannya menjadi orang pertama di Kabupaten Langkat.

"Jadi, Kejurnas Langkat Reli I/2012 ini, perlu disambut baik dan didukung.Kegiatan seperti ini juga bisa sekaligus untuk mempromosikan keindahan objek wisata daerah Langkat ke Provinsi Sulawesi dan Kalimantan Timur," ujarnya.

Sebab, jelas Sitepu, para peserta yang ikut reli di kejurnas Langkat ini, pesertanya juga berasal dari kedua daerah itu (Sulsel dan Kaltim)."Hal ini juga akan menguntungkan bagi daerah Langkat yang memiliki keindahan alamnya objek wisata Bahorok, pelestarian orangutan di Bukit Lawang dan pemandangan di perkebunan dan lainnya.

Selain itu, katanya, kegiatan reli ini juga akan menyalurkan bakat generasi muda bagi pecinta olahraga otomotif,sehingga mereka tidak kebut-kebutan atau "ugal-ugalan" lagi di jalan raya, sehingga mengganggu masyarakat.

"Kejurnas Langkat Reli ini jelas sangat berdampak positif bagi masyarakat dan juga sekaligus mencari pereli muda dan berbakat, sehingga nantinya Sumut mampu melahirkan pereli tingkat nasional mau pun internasional," katanya.

Kejurnas Langkat Reli tersebut diikuti pereli nasional Subhan Aksa (Sulsel), Rizal Sungkar (DKI), Erwin Mancha (DKI), Ryan Nirwan (Kaltim), Ronald Nirwan (Kaltim), Ijeck (Sumut), Dodi (Sumut) dan Harun Nasution (Sumut).

Kejurnas reli tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (7-8 April) dengan menempuh jarak 377,39 Km, dengan 11 Special Stage (SS).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement