Senin 26 Mar 2012 10:02 WIB

Karthikeyan Minta Maaf atas Insiden dengan Vettel

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap HRT, Narain Karthikeyan, meminta maaf kepada Sebastian Vettel dan Jenson Button setelah memicu insiden di Grand Prix Malaysia, Ahad (25/3). Karthikeyan bertabrakan dengan Button pada belokan ke-9 saat perebutan posisi, dan ia menyerempet Vettel di putaran final. Meski ia mengatakan tidak dapat disalahkan atas insiden tersebut, Karthikeyen tetap meminta maaf.

"Tahap pertama balapan sangat sempurna. Tempat ini baru bagi kami dan kami belum berpengalaman di sirkuit ini," tutur Karthikeyan kepada Autosport, Senin (26/3).

Saat balapan dimulai ia sudah menyadari posisinya tidak akan berada di paling depan karena kondisi mobilnya tidak begitu baik. Karthikeyan sudah meminta maaf pada kedua pembalap tersebut. Ia menyadari betapa besarnya arti kecelakaan untuk mereka.

"Bagi saya kondisi ini sangat buruk. Trek sangat licin dan sayangnya kami berada di tempat yang salah di waktu yang salah. Jadi hal itupun terjadi," ujarnya.

Akibat insiden ini, pembalap India tersebut dijatuhi hukuman turun peringkat. Ia berada di bawah peringkat bersama teman setimnya, Pedro de la Rosa di posisi ke-22.

Vettel berpendapat kecelakaan itu sangat membuat frustasi.

"Dia (Karthikeyan) keluar lintasan. Dalam pandangan saya, itu semua sudah berakhir. Saya kehilangan sinyal radio yang sangat membuat saya frustasi. Posisi keempat menjadi posisi terbaik yang bisa saya dapatkan dalam kondisi seperti itu," ujar Vettel.

sumber : Autosport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement