Sabtu 11 Aug 2012 14:08 WIB

Obama Puji Partisipasi Atlet Muslim

   Sarah Attar saat bertanding pada babak penyisihan lari 800m putri di Stadion Olympic, London, Rabu (8/8).  (Anja Niedringhaus/AP)
Sarah Attar saat bertanding pada babak penyisihan lari 800m putri di Stadion Olympic, London, Rabu (8/8). (Anja Niedringhaus/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Atas penampilan pertama mereka di Olimpiade yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, para atlet putri beragama Islam mendapat pujian khusus dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Jumat (10/8).

"Kami bangga dengan tim AS, yang sebagian besar atletnya adalah putri. Selain itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade, setiap tim mengirimkan delegasi putri." ujarnya.

"Dan yang paling penting di Olimpiade kali ini adalah untuk pertama kalinya atlet putri dari negara Islam berpartisipasi. Hal itu patut mendapat penghargaan tersendiri," kata Obama lagi

Sarah adalah atlet lari perempuan pertama dari Arab Saudi yang berhasil lolos kualifikasi bermain di ajang kompetisi olahraga dunia Olimpiade. Dia menyelesaikan lintasan 800 meter dengan selisih waktu 44 detik di belakang pelari Kenya Janeth Busienei.

Selain Arab Saudi, dua negara Islam lain yang mengirimkan atlet putri ke Olimpiade untuk pertama kalinya adalah Qatar dan Brunei Darussalam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement