Jumat 10 Aug 2012 05:38 WIB

Capek Bertanding, Inilah Cara Atlet Olimpiade Bersenang-senang (1)

Atlet Amerika Serikat, Jennifer Suhr, peserta Olimpiade London 2012/ilustrasi
Atlet Amerika Serikat, Jennifer Suhr, peserta Olimpiade London 2012/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Berakhirnya beberapa kompetisi membuat para klub malam di London menarik para atlet Olimpiade ke tempat mereka dengan menawarkan tiket masuk dan minuman gratis. Salah satu klub bahkan menawarkan para pemenang medali emas minuman koktil seharga 2.012 pound (3.150 dolar AS). 

 

Para pemilik restoran dan toko-toko mengeluh bahwa Olimpiade telah mengubah pusat kota London menjadi kota hantu, karena warga London lebih memilih menonton pertandingan di rumah dan para wisatawan menghindari pusat kota.

Namun seiring dengan banyaknya atlet, dari jumlah total 10.800, yang keluar bergembira setelah bertahun-tahun bekerja keras, mereka disambut dengan tangan terbuka di bar dan klub malam.

Klub malam Chinawhite di Fitzrovia mengadakan pesta Olimpiade di bar Last Lap milik mereka, bekerja sama dengan perusahaan ESP dari Australia yang menyediakan hiburan bagi para atlet di acara-acara besar, dan menawarkan pemenang medali emas minuman Golden Cocktail secara cuma-cuma.

Koktil tersebut terbuat dari campuran konyak dan sampanye serta bercak emas dan tiga cincin emas di dasar gelas. “Kami telah memberikannya pada beberapa pemenang medali emas,” ujar direktur klub Chinawhite James Spallone pada kantor berita Reuters. Ia menambahkan bahwa para staf sudah paham siapa saja yang memenangkan medali emas sehingga tidak akan tertipu.

“Kota London cukup sepi selama ini namun sekarang mulai ramai lagi.”

Ia menolak mengatakan siapa saja atlet yang telah menerima Golden Cocktail, namun fotografer telah menangkap gambar perenang AS Ryan Lochte, yang meraih lima medali emas di London, serta perenang Afrika Selatan Chad le Clos, yang mengalahkan Michael Phelps pada nomor gaya kupu-kupu 200 meter, saat meninggalkan klub tersebut.

 

sumber : voaindonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement