Kamis 02 Aug 2012 18:55 WIB

Ganda Putra, Bona-Akhsan, Kandas

Ganda Putra Indonesia yang diproyeksi  ke Olimpiade London, Bona Septano/Mohammad Ahsan
Foto: Antara
Ganda Putra Indonesia yang diproyeksi ke Olimpiade London, Bona Septano/Mohammad Ahsan

REPUBLIKA.CO.ID, ANTARA -- Satu-satunya ganda putra Indonesia yang berlaga di Olimpiade London 2012, Bona Septano-Mohammad Ahsan kandas di babak perempat final. Mereka kalah oleh ganda nomor satu dunia Jung Jae Sung-Lee Yong Dae dari Korea Selatan.

Pasangan peringkat enam dunia tersebut kalah dua game langsung 12-21, 16-21 dalam waktu 44 menit di Wembley Arena, London, Kamis pagi (Kamis sore WIB). Bona-Ahsan sempat memimpin 6-4 saat mengawali pertandingan, namun kemudian lawan mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Sejak itu, pasangan Korea melaju untuk merebut game pertama 21-12 dalam 20 menit. Pada game kedua, pasangan Indonesia langsung tertinggal 0-4, namun setelah itu mereka mampu memperketat permainan dengan beberapa kali menyamakan kedudukan hingga 11-11.

Empat poin beruntun dari servis Lee Yong Dae membuat ganda Korea kembali memimpin 15-11, namun servis Ahsan kemudian membukukan tiga poin beruntun yang membuat angka kembali ketat 14-15. Namun Korea kembali membukukan empat poin berturut-turut yang membuat mereka mencapai match point 20-15 sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

"Tadi kami sudah bermain maksimal, mereka memang bagus sekali," ujar Bona usai pertandingan. Ia mengatakan, pasangan peringkat satu dunia tersebut mempunyai pertahanan yang sulit ditembus dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

Ditanya rencana selanjutnya usai Olimpiade, Bona, adik kandung juara Olimpiade Beijing 2008 Markis Kido, itu mengaku belum mempunyai rencana bertanding karena ingin beristirahat sejenak. "Saya mau libur dulu," katanya.

Pada semifinal, Jung-Lee akan melawan pasangan Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen yang mengalahkan Fang Chieh Min-Lee Sheng Mu dari Taiwan 21-16, 21-18. Semifinal lainnya mempertemukan unggulan pertama Fu Haifeng-Cai Yun dengan pasangan Malaysia Koo Kien Keat-Tan Boon Heong.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement