Rabu 01 Aug 2012 21:08 WIB

Tantowi/Liliyana Lolos ke Semifinal Olimpiade 2012

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke semifinal Olimpiade London 2012.
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke semifinal Olimpiade London 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke semifinal Olimpiade London 2012 setelah menyingkirkan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels dua set langsung, 21-15, 21-9. Unggulan ketiga tersebut hanya hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk menang di Wembley Arena, London, Rabu (1/8) sore WIB.

"Tadi memasuki lapangan kali percaya diri dan fokus pada permainan, terbukti dari awal kami memimpin terus. Mereka mau mengeluarkan permainan mereka sudah tidak bisa," kata Liliyana yang empat tahun lalu meraih medali perak Olimpiade Beijing bersama Nova Widianto.

Liliyana mengaku berusaha mengingatkan pasangannya, Tontowi, agar tidak cepat berpuas diri sekalipun sudah unggul atas lawan. "Pokoknya sebelum angka mencapai 21, jangan dulu merasa menang meskipun poin sudah 20. Karena di Olimpiade apapun bisa terjadi," katanya.

Pebulutangkis 26 tahun itu melanjutkan, "Kami harus terus fokus poin demi poin karena saya tidak ingin kehilangan poin."

Di babak empat besar, pasangan juara All England itu akan melawan pemenang pertemuan antara unggulan kedua asal Cina, Xu Chen/Ma Jin atau ganda Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba yang belum bertanding. Dengan Xu/Ma, kata Liliyana, terakhir mereka menang di Indonesia Terbuka Juni lalu.

"Tetapi saya tidak ingin menggunakan itu sebagai patokan bahwa kami akan menang. Di Olimpiade ini saya memilih untuk menganggap skor 0-0 (belum pernah bertemu) setiap memasuki lapangan," imbuh pebulutangkis kelahiran Manado, 9 September 1985 itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement