Rabu 01 Aug 2012 20:53 WIB

RI akan Ajukan Banding Diskualifikasi Greysia-Meiliana

Ganda Indonesia Greysia Polii dan Meiliana Jauhari
Foto: Antara
Ganda Indonesia Greysia Polii dan Meiliana Jauhari

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kontingen Indonesia mengajukan banding atas hukuman diskualifikasi yang dijatuhkan kepada ganda putri Greysia Polii-Meiliana Jauhari.

Dalam keterangan pers di Wembley Arena, Rabu siang (Rabu malam WIB), Sekjen BWF Thomas Lund mengatakan bahwa empat ganda putri yang terlibat dalam kasus kontroversial dalam pertandingan bulu tangkis Olimpiade London 2012 telah didiskualifikasi karena dituduh berusaha memanipulasi pertandingan pada babak sistem gugur.

"Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan keputusan untuk mengeluarkan dua ganda Korea Selatan Jung Kyung Eun-Kim Ha Na dan Ha Jung Eun-Kim Min Jung, unggulan pertama yang difavoritkan meraih medali emas Wang Xiaoli-Yu Yang (China) dan pasangan Indonesia Greysia Polii-Meiliana Jauhari," kata Thomas dalam keterangan pers tanpa tanya jawab tersebut.

Ia mengatakan bahwa tim Indonesia dan Korsel mengajukan banding atas keputusan diskualifikasi yang mereka hadapi, dan keputusan BWF akan diumumkan segera pada hari yang sama.

Federasi Bulu Tangkis Dunia, Rabu, menggelar sidang di Wembley Arena setelah menganggap terjadi pelanggaran disiplin yang dilakukan empat ganda putri dalam pertandingan babak grup di Olimpiade London 2012.

Keempat pasangan tersebut dituduh melanggar "Code of Conduct" Pemain di bawah BWF berturut-turut Pasal 4.5 dan 4.6 yang menyebutkan "tidak berusaha sebaik mungkin untuk memenangi pertandingan" dan "dengan sengaja dan jelas melecehkan dan merugikan olahraga".

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement