Senin 30 Jul 2012 22:27 WIB

Serena Kembali Torehkan Duka bagi Keluarga Radwanska

Serena Williams
Foto: AP/Mic Smith
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Serena Williams lolos ke putaran ketiga Olimpiade 2012 dengan kemenangan 6-2, 6-3 atas Urszula Radwanska. Kemenangan ini hanya sepekan setelah Serena menaklukkan kakak kandung petenis Polandia itu, Agnieszka, di final Wimbledon.

Serena (30) mengalahkan Agnieszka dalam tiga set untuk membuat ia memenangi gelar Wimbledon kelimanya pada awal bulan ini. Unggulan keempat asal Amerika Serikat itu tidak ingin melihat peluangnya untuk meraih medali emas diganggu oleh anggota keluarga Radwanska lainnya di Lapangan Satu Wimbledon pada Senin.

Williams, peraih dua kali medali emas di nomor ganda putri bersama saudara kandungnya Venus, mampu cepat menguasai permainan saat menghadapi petenis 21 tahun itu. Serena melakukan "break" di game kedua dan kembali mencuri poin servis untuk mengunci set pertama.

Radwanska, yang menduduki peringkat 44 dunia, tidak memiliki jawaban untuk mengatasi pukulan-pukulan groundstroke dan servis keras yang dilepaskan 14 kali pemenang Grand Slam itu. Serena menuntaskan permainan dengan delapan "ace" dan 26 pukulan kemenangan pada pertandingan berdurasi satu jam dan 13 menit itu.

Serena sekarang akan menghadapi petenis Rusia, Vera Zvonareva, atau Francesca Schiavone dari Italia di babak 16 besar.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement