Senin 30 Jul 2012 17:56 WIB

Giggs Pemain dan Pencetak Gol Tertua Olimpiade

Kapten Britania Raya, Ryan Giggs
Foto: AP Photo
Kapten Britania Raya, Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Satu golnya ke gawang Uni Emirat Arab (UAE) di menit ke-16 dalam babak penyisihan grup Olimpiade London 2012, mengantarkan winger sekaligus kapten Timnas Inggris Raya, Ryan Giggs menjadi pencetak gol tertua di ajang Olimpiade. Giggs yang dalam laga tersebut berusia 38 tahun 243 hari, juga menjadi pesepakbola tertua yang tampil dalam Olimpiade.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (30/7), Inggris Raya menang 3-1 atas UEA. Kemenangan itu pun membuat peluang Inggris Raya melangkah ke babak perempat final terbuka lebar.

Dua gol Inggris Raya ke gawang UEA yang dikawal Ali Khaseif, dilesakan Sinclair di menit ke-73 dan Sturridge di menit ke-76. Sementara satu gol UEA dicetak Rashed Eisa pada menit ke-69.

Hasil itu adalah kemenangan pertama Inggris Raya dalam Olimpiade sejak mereka mengalahkan Taiwan 3-2 para Olimpiade Roma pada September 1960. Inggris kini memuncaki klasemen Grup A dengan empat poin, unggul agresifitas gol dibanding Senegal yang mengalahkan Uruguay 2-0.

Britania Raya akan lolos ke delapan besar jika mereka tidak kalah atas Uruguay di Cardiff, Rabu (1/8) mendatang. Sementara UAE sudah tersingkir setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement