Senin 30 Jul 2012 05:52 WIB

Petinju Brasil: Kemenangan Saya Dirampok Inggris

Robson Conceicao
Foto: Twitter
Robson Conceicao

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Petinju Brasil yang tengah diliputi amarah, Robson Conceicao, merasa kemenangannya dirampok pada kelas ringan Olimpiade London karena lawan yang dihadapinya, Josh Taylor, berasal dari Inggris Raya.

Petinju Brasil ini kalah angka 9-13, padahal dia merasa unggul sepanjang pertandingan.  Dia merasa ini adalah keputusan bias yang memenangkan petinju tuan rumah, padahal lima wasit yang menjadi juri pertandingan semuanya netral.

"Ini tidak adil. Mereka (para juri) menghancurkan pencapaian saya," katanya seperti dikutip AFP. "Ini terjadi karena dia (Josh Taylor) dari sini (Inggris)."

Taylor, mantan juara taekwondo Inggris sebelum beralih ke tinju, mengaku mereka berdua memang bersaing setelah pekan lalu satu sama lain berlatih tinju menjadi sparing partner di antara mereka.

Petinju asal Skotlandia berusia 21 tahun mengaku sedikit terganggu oleh klaim Conceicao yang merasa lebih baik darinya. Taylor akan menghadapi wakil Italia yang juga unggulan ketiga Domenico Valentino di babak selanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement